Andromax M2P dan Andromax M2Y, 2 Perangkat MiFi 4G LTE Andalan Smartfren

Melanjutkan perilisan smartphone seri Andromax 4G LTE, PT Smartfren Telecom, Tbk sebagai penyedia jasa layanan telekomunikasi dan internet cepat telah meluncurkan 2 perangkat MiFi (Mobile WiFi) Router berkemampuan koneksi 4G LTE, beberapa waktu lalu di Denpasar, Bali. Kedua perangkat MR 4G LTE yakni Andromax M2P dan Andromax M2Y.
Disamping lebih duluan menggarap lini smartphone, sejak semula peluang pasar perangkat MiFi telah menjadi perhatian Smartfren dalam mengakomodasi keperluan akses mobile broadband di Indonesia. Dan beberapa waktu lalu Smartfren telah meluncurkan MiFi 4G Andromax M2P dan Andromax M2Y ke pasar Indonesia dengan harga terjangkau ditambah paket bonus data. Dengan menawarkan koneksi cepat berbasis 4G, kedua perangkat MiFi mampu mengakses internet untuk 32 perangkat secara bersamaan. Satu hal yang tidak ditemui pada perangkat MiFi generasi terdahulu.
Kehadiran kedua perangkat MiFi 4G Andromax ini pastiya sejalan dengan komitmen Smartfren untuk menjadi mobilisator dan inisiator dalam ekosistem mobile broadband di Indonesia. Saat ini masyarakat bisa merasakan kegunaan mobile broadband dengan beberapa perangkat Andromax 4G yang telah tersedia di pasar.

Perangkat MiFi Andromax M2P dan Andromax M2Y

Kecuali berfungsi selaku modem, Smartfren Andromax M2Y mempunyai fungsi lain, yakni sebagai wireless storage dan Andromax M2P sebagai wireless sharing melalui aplikasi userinterface-nya. Untuk kegunaan wireless storage, data akan tersimpan didalam slot microSD Andromax M2Y yang menunjang hingga kapasitas 32 GB. Dengan mengambil standar WiFi 802.11 b/g/n, maka pengalaman pemakaian layanan internet di berbagai perangkat bisa lebih optimal. Andromax MiFi 4G LTE memiliki ukuran sebesar kartu kredit, membuat kedua perangkat cocok menyertai mobilitas Anda.
Perangkat MiFi (Mobile WiFi) router ini juga berjalan di frekuensi 4G LTE TDD 2.300 Mhz dan LTE FDD 850 Mhz. Teknologi FDD (Frequency Division Duplexing) punya keunggulan dalam menahan gangguan interferensi dan resepsi penerimaan yang baik. Sementara teknologi TDD (Time Division Duplexing) unggul dalam pengiriman dan penerimaan data hanya menggunakan satu channel, maka kapasitas yang tersedia bisa menjadi lebih besar. TDD sangat cocok untuk data yang dikirimkan secara asimetris, misalnya untuk browsing internet video surveillance atau broadcast. Kecanggihan 4G LTE lewat Andromax M2P dan M2Y menawarkan kecepatan akses super cepat.

Spesifikasi

Smartfren Andromax M2P memiliki dimensi kompak dan ergonomis dengan ukuran 96,8 x 58 x 12,8 mm, menjadikan ukuran MiFi ini sangat ergonomis. Selain untuk koneksi internet, modem MiFi ini bisa digunakan untuk berbagi musik, video, foto dan file lainnya tanpa mengurangi kuota data melalui wireless sharing di HiLink Apps. Dengan aplikasi ini, seluruh informasi seperti status pemakaian, sisa kuota, hingga status baterai bisa didapatkan.
Berikut, spesifikasi Smartfren Andromax M2P:
Type : HuaweiE5573
Dimension : 96,8 x 58 x 12,8 mm
Network : 4G LTE TDD 2.300 Mhz dan LTE FDD 850 Mhz
Chipset : Huawei HiSilicon 711
LTE Technology: Cat4
WiFi Standard : 802.11 b/g/n
Connectivity : Up to 32 devices
Battery : 1.500 mAh
Untuk Smartfren Andromax M2Y, memiliki dimensi 85 x 58 x 17 mm. Selain untuk koneksi internet, MiFi Router ini bisa digunakan untuk menyimpan, berbagi musik, video, foto dan file lainnya tanpa mengurangi kuota data karena menggunakan koneksi wifi untuk berbaginya. Dengan aplikasi ini, seluruh informasi seperti status pemakaian, sisa kuota, hingga status baterai bisa didapatkan. Tersedia slot microSD untuk memori eksternal yang mendukung hingga kapasitas 32GB. Singkatnya, spesifikasi Smartfren Andromax M2Y sebagai berikut:
Type : HaierM25X1H
Dimension : 85 x 55 x 17 mm
Network : 4G LTE TDD 2.300 Mhz dan LTE FDD,850 Mhz
Chipset : Huawei HiSilicon 711
LTE Technology : Cat4
WiFi Standard : 802.11 b/g/n
Connectivity : Up to 32 devices
Battery : 2.000 mAh
Bila modem WiFi router umumnya hanya bisa memberi akses hingga 5 perangkat, maka Andromax M2P dapat mengangkses internet secara bersamaan hingga 32 perangkat secara bersamaan. Dengan adopsi standar WiFi 802.11 b/g/n, maka experience penggunaan layanan internet di beragam perangkat dapat lebih maksimal.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *