Berkunjung ke Monas

Beberapa waktu lalu aku dan keluargaku pergi ke rumah paman yang ada di Jakarta. Kata ibuku, Jakarta adalah ibu kota negara Indonesia. Kami berangkat dari Bandung pada malam hari dan tiba di Jakarta saat dini hari.

Pagi harinya, kami pergi mengunjungi Monumen Nasional (Monas). Namun, sebelum ke sana, aku dan adikku diajak ayah naik kereta yang baru selesai dibuat, yaitu Moda Raya Terpadu Jakarta. Aku senang sekali bisa naik kereta tersebut. Karena kami berangkat saat hari masih pagi, di kereta tidak terlalu penuh. Tujuan kami adalah daerah Blok M. Di sana kami main dulu.

Setelah lama main, kami pun kembali ke kereta untuk pergi menuju Monas. Ayahku ingin pergi ke Bundaran HI, maka kami naik kereta jurusan HI. Kata ibuku, Bundaran HI adalah salah satu titik kami berada di Kota Jakarta dan di sana terdapat Patung Selamat Datang.

Sesampainya kami di Bundaran HI, ayahku langsung mencari kendaraan yang menuju Monas. Saat itu, aku melihat ada bus bertingkat dan aku bilang ke ayahku ingin naik bus tersebut. Kami pun mendekati bus tersebut yang sedang berhenti di halte, letaknya dekat dengan Bundaran HI. Kata ayahku, bus tersebut adalah bus Trans Jakarta yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jakarta untuk warga yang ingin berkeliling Kota Jakarta. Bus ini gratis lho.

Setelah menempuh perjalanan memakai bus gratis tersebut, sampailah kami di Tugu Monds. Aku senang sekali bisa berada di Tugu Monas. Sayangnya, aku dan keluarga tidak bisa naik ke puncak Monas karena sudah penuh. Selain itu, pengunjung yang sedang antre agar bisa naik ke puncak Monas juga cukup banyak. Menurut ibuku, kalau naik ke puncak Monas, kami bisa melihat Kota Jakarta.

Akhirnya, kami hanya bermain di luar Monas. Meski demikian, kami merasa senang karena bisa main di atas rumput dan mengambil foto. [M. Alfian Atha S]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *