Buah Yang Bagus Untuk Kecantikan Kulit

Rasa dan aroma buah yang menyegarkan selalu menarik untuk dikonsumsi, apalagi saat siang hari. Kandungan gizi yang ada di dalamnya juga sangat baik bagi kesehatan. Tidak hanya itu, beberapa buah juga memiliki nutrisi alami yang bagus untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Apa sajakah buah yang bagus untuk kecantikan kulit itu?

Berikut beragam buah yang bagus untuk kecantikan kulit dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda seperti ditulis indiatimes.com

9 Buah Yang Bagus Untuk Kecantikan Kulit

1. Pisang
Pisang sangat bergizi untuk kulit karena mengandung vitamin B dan C, serta menjadi sumber makanan kaya kalium. Kandungan kalium membantu untuk melembutkan kulit dan mengencangkan kulit. Haluskan pisang dan terapkan sebagai masker wajah.

2. Apel
Apel membantu mengencangkan kulit dan merangsang sirkulasi darah ke permukaan kulit. Apel juga mengandung antioksidan. Cuka sari apel memiliki manfaat  besar bagi kesehatan rambut, mengembalikan keseimbangan normal kulit kepala, dan mencegah timbulnya berbagai masalah kulit kepala, termasuk ketombe. Gunakan apel sebagai masker kulit untuk perawatan rutin setiap hari.

3. Pepaya
Pepaya berguna untuk menghilangkan sel kulit mati dan dapat diterapkan pada wajah dan tubuh. Pepaya juga dapat mencerahkan warna kulit jika digunakan secara teratur. Haluskan pepaya dan tambahkan madu. Oleskan ke seluruh tubuh sebagai masker alami.

4. Mangga
Mangga kaya akan vitamin A dan C, yang dapat mengencangkan dan meremajakan kulit. Kandungan ini membantu dalam penundaan kemunculan tanda-tanda penuaan pada kulit. Masker mangga menjaga kulit tetap lembut dan lentur. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit.

5. Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C. Kulit jeruk juga dapat dikumpulkan dan dikeringkan di bawah sinar matahari, lalu digiling menjadi bubuk dan dijadikan masker.  Masker ini dapat membersihkan kulit Anda. Kulit jeruk mentah bisa digosokkan ke kuku untuk menghilangkan pigmentasi. Anda juga bisa menggosokannya  secara teratur pada tangan untuk mencerahkan warna kulit dan mengencangkan kulit.

6. Stroberi
Stroberi mengandung antioksidan yang membantu untuk mencegah kerusakan oksidasi, yang menyebabkan tanda-tanda penuaan, seperti keriput, kulit kendur, dan sebagainya. Bahkan, stroberi juga memperkuat jaringan kulit dan menjaganya tetap awet muda. Haluskan stroberi dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih. Anda bisa mencampumya dengan buah-buahan lainnya.

7. Ceri
Ceri mengandung vitamin dan mineral, yang membantu untuk menyehatkan kulit. Mereka memiliki efek antiinflamasi dan membantu untuk menyembuhkan dan menenangkan kulit yang teriritasi. Ceri juga memperbaiki kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan sinar UV.

8. Delima
Delima memiliki manfaat yang sangat baik untuk perawatan kulit karena dapat melembabkan kulit dan mengandung antioksidan yang kuat. Buah ini meningkatkan proses pembaharuan sel dan menunda pembentukan tanda-tanda penuaan di kulit Anda. Anda dapat menggunakan masker delima secara teratur pada wajah untuk mencerahkan warna kulit.

9. Semangka
Semangka mampu menjaga kelembaban kulit. Buah ini juga berguna untuk memperbaiki kulit kering dan bersisik. Masker semangka dapat melembutkan dan menghaluskan kulit Anda.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *