Cara Mengobati Sakit Maag yang Aman dan Ampuh

Lama Membaca : Sekitar 2 Menit

Maag merupakan gejala tak nyaman yang dialami pada perut yang biasanya dikarenakan oleh gastritis, dispepsia, atau tukak lambung. Cara mengobati sakit maag yang ampuh dan aman bergantung pada faktor penyebabnya. Bila tak terdapat penyebab yang khusus, maka penyembuhan akan fokus pada menangani gejalanya dengan menggunakan obat-obatan.

Biasanya, gastritis, dispepsia, dan pula tukak lambung dikarenakan oleh gaya hiudp dann pola makan yang tidak sehat. Kebiasaan mengkonsumsi jamu, kopi, alkohol, dan makanan yang terlampau pedas juga bisa berdampak terhadap timbulnya tanda-tanda maag. Keadaan ini pun dapat dikarenakan oleh depresi dan stress yang akibatnya merusak sistem pencernaan Anda.

Cara mengobati sakit maag karena beberapa kondisi itu dapat dilakukan dengan mengkonsumsi berbagai obat medis, perbaikan gaya hidup dan pola makan, serta terapi psikologis.

Obat untuk menangani maag dapat dibeli dengan ataupun tanpa resep dari dokter. Obat bebas untuk sakit maag ialah antasida. Bila sakit maag tak jua pulih dalam waktu 2 minggu sesudah mengkonsumsi obat bebas, secepatnya berobat ke dokter. Adapun obat resep yang akan diberikan oleh dokter bila Anda menderita maag ialah miroprostol atau cytotec. Obat ini bisa Anda dapatkan di tempat jual cytotec.

Cytotec obat apakah itu? Anda yang sempat mengalami penyakit tukak lambung barangkali sudah tak asing lagi dengan merk dagang cytotec. Obat cytotec merupakan obat yang kerap diresepkan oleh dokter untuk menangani penyakit tukak lambung alias maag. Cytotec merupakan obat yang berguna menghindari penyakit tukak lambung jadi kian parah, sekaligus bisa dimanfaatkan untuk menangkal komplikasi penyakit tukak lambung misalnya pendarahan di lambung dan lain sebagainya.

Obat cytotec ialah obat yang bisa menurunkan asam lambung dan mengubah zat pelindung di lambung yang mana zat pelindung itu ditekan oleh aspirin dan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID).

Bila Anda pengidap atau mau menghindari penyakit tukak lambung maupun tukak usus, dokter bisa menganjurkan obat cytotec ini buat Anda minum.

Manfaat cytotec yaitu untuk menjaga saluran pencernaan dengan jalan menekan sekresi asam basal, menghalangi sekresi dari asam nokturnal dan pula menurunkan volume dari sekresi di lambung, serta menaikkan sekresi lendir dan bikarbonat. Hal itu bermanfaat untuk menjaga lambung dan usus dari asam.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *