Cupumanik Cerita tentang Orangtua dan Anak di Single Doa yang Terjawab

Cupumanik Cerita tentang Orangtua dan Anak di Single Doa yang Terjawab

Dengan mengambil momen Hari Anak Nasional beberapa waktu lalu, band Cupumanik telah merilis single baru. Lewat lagu berjudul “Doa yang Terjawab”, Cupumanik menghadirkan lagu yang bertemakan hubungan antara orangtua dan anaknya. Lagu ini juga membawa band beraliran grunge tersebut kembali pada aransemen musik awal mereka yang minimalis, tetapi tetap berenergi.

Terbentuk sejak tahun 1996 silam, Cupumanik masih solid dengan formasi Che (vokal), Iyak (bas), Eski (gjtar), dan Dony (dram). Single “Doa yang Terjawab” menjadi karya baru Cupumanik setelah hampir dua tahun tak merilis lagu anyar.

Mereka membalut lagu ini dengan aransemen yang minim distorsi. Pendengar tidak akan mendapat musik yang hingar bingar seperti lagu-lagu mereka yang pernah ada.

Che mengungkapkan,”Pada lagu ini, tema kebahagiaan benar-benar mereka hadirkan. Tidak ada kemarahan, nuansa murung, kecewa, atau pekik parau grunge khas Cupumanik. Lewat “Doa yang Terjawab” pula, Cupumanik meramu penawar rindu bagi setiap personel dan banyak ayah lain untuk anak-anaknya.

Menurut Che, Cupumanik sudah lama menyimpan keinginan untuk memiliki karya yang berkisah tentang hubungan anak dan orangtua. Saat menyimak penggalan akhir lagu, Che menjelaskan, ada makna kalau setiap ayah harus mencari rezeki ke luar rumah demi menafkahi keluarganya. Meski begitu ayah akan selalu merindukan anaknya, karena baginya, anak itu merupakan rumah.

“Para ayah memang harus ke luar rumah mencari rezeki. Soalnya itu kewajiban seorang ayah untuk mencari nafkah dengan cara yang patut. Lirik itu dapat pula dimaknai bahwa anak kita bagaikan rumah sehingga ayah ingin selalu pulang,” kata Che yang menulis lirik lagu ini.

Para personel Cupumanik berharap agar lagu ini dapat diterima semua pendengar. Kendati bertema tentang orangtua dan anak, lagu ini bisa diartikan secara universal. “Lagu ini merupakan hadiah dan ucapan terima kasih untuk anak-anak yang hadir di tengah kita. Mereka hadir dan mewarnai kehidupan kita,” ujar Che.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *