Dapur Pacu dan Performa Oppo A5 2020

Dapur Pacu dan Performa Oppo A5 2020

Bicara soal dapur pacu Oppo A5 2020 memang menjadi bahasan yang menarik. Alasan mengapa bahasan dapur pacu Oppo A5 lebih menarik daripada seri Oppo yang lainnya adalah karena seri Oppo ini hadir sebagai smartphone yang cukup tipis. Siapa yang tidak menebak teknologinya bakal canggih setelah melihat smartphone yang tipis?

Informasi Seputar Dapur Pacu Oppo A5 2020

Smartphone dengan ketebalan 0,91 sentimeter ini jelas memiliki dapur pacu yang canggih. Kecanggihan ini dibuktikan dengan adanya komponen-komponen smartphone di dalamnya yang menggunakan teknologi mutakhir atau terupdate.

Prosesor
Bagaimana tidak, prosesor yang digunakan pada seri A5 dari Oppo ini sudah berupa Snapdragon 665. Bagi yang belum mengetahuinya, Snapdragon 665 adalah salah satu prosesor smartphone yang eksistensinya masih cukup baru di tahun 2019 ini. tak hanya masih baru saja, prosesor ini jelas lahir sebagai produk prosesor yang lebih baik dari seri Snapdragon sebelumnya yang sudah ada.

CPU dan GPU
CPU Snapdragon 665 dengan Octa Core berukuran 4 x 1.8 GHz dan 4 x 2.0 GHz ini bekerja sama dengan sebuah GPU yang tak kalah canggih. Adalah GPU berupa Adreno 610. Adreno 610 dikenal sebagai unit pemroses grafis smartphone yang performanya tak perlu diragukan lagi.

Meskipun ada juga komponen GPU lain yang lebih canggih, namun adanya Adreno 610 untuk Oppo A5 ini dinilai sudah bisa memberikan Anda performa grafis yang luar biasa. Anda bisa mengandalkan Oppo A5 untuk gaming atau mengedit foto dan video dengan nyaman. Terlebih untuk Anda yang memang dalam aktivitas keseharian sering mengerjakan aktivitas visual di smartphone, pastinya akan lebih nyaman rasanya jika menggunakan Oppo A5 ini.

RAM dengan Kapasitas di Atas Standar
Bagusnya grafis yang diberikan dari seri A5 semakin sempurna saja dengan ukuran RAM dan memori internal yang di atas standar. Lain halnya dengan smartphone lain sekelasnya yang mungkin hanya hadir dengan RAM 2 GB atau 3 GB saja. Oppo pada serinya A5 ini memberikan dua pilihan untuk pelanggannya, yaitu Oppo A5 dengan ukuran RAM 3 GB atau ukuran RAM 4 GB.

Tentunya pilihan RAM ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dua opsi ukuran RAM ini juga menghadirkan opsi lain yang melekat pada opsi tersebut. Apalagi kalau bukan opsi ukuran memori internal?

Memori Internal yang Mumpuni
Cukup mirip dengan smartphone lain yang juga memberikan memori internal yang lebih besar jika RAM nya semakin besar. Anda akan mendapatkan memori internal sebesar 64 GB jika memilih Oppo A5 dengan RAM 3 GB, serta mendapat memori internal sebesar 128 GB jika memilih yang ber RAM 4 GB.

Dengan memori internal yang sangat besar ini, tentunya Anda akan dapat menyimpan banyak sekali data. Misalnya saja foto-foto, lagiu, dokumen, atau media lainnya. Bukan hanya itu, ada banyak pula aplikasi yang dapat diakomodasi dengan memori internal sebesar itu. Dengan demikian, Anda akan dapat melakukan berbagai kegiatan dengan nyaman dan maksimal.

Mau aplikasi transportasi, makanan, bermain dan hiburan, tentu sangat bisa disimpan dengan memori internal yang besar. Inilah yang ditawarkan oleh ponsel ini untuk kemudahan para pengguna.

Kombinasi dapur pacu yang membangun seri A5 ini memang patut diakui kecanggihannya serta bisa bersaing dengan smartphone lain sekelas Oppo A5 2020.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *