Honda City Usung Konsep Desain Bergaya Advanced Energetic Design

Salah satu varian dari mobil sedan adalah honda city yang turut bersaing bersama sedan lainnya dari segi spesifikasi dan juga harga honda city. Hadirnya Honda City terbaru di pasar otomotif di Indonesia, tentunya juga menghadirkan perubahan pada berbagai sektor, terutama pada sektor tampilan luar atau eksterior nya. Hal itu bisa dilihat dari desain yang baru mempunyai kesan elegan serta dinamis pada setiap sisi dari body-nya sendiri. Dengan tampilan yang lebih segar dan modern, maka tidak heran jika Honda City ini diminati oleh para konsumen pecinta sedan.

Di sisi performa mesin sendiri, mobil ini masih menyematkan mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga yang cukup mumpuni. Bukan hanya itu saja, untuk fitur-fiturnya pun juga turut lengkap disematkan sebagai penunjang keselamatan seperti sistem pengereman yang ada pada Honda City terbaru ini yang sudah memakai teknologi ABS dengan EBD. Dengan adanya sistem pengereman tersebut maka sedan ini selain aman juga mudah dikendalikan oleh pengemudinya dikarenakan mampu mencegah ban antiselip sehingga didapatkan pengereman yang berkualitas tinggi. Selain itu ada beberapa keunggulan lain yang dimiliki sedan mewah ini. Mau tahu?

Keunggulan Honda City

Honda City sendiri mengusung konsep desain bergaya Advanced Energetic Design, sedan yang hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan agresif. Bisa dilihat pada setiap sisi bodinya yang bisa terlihat lebih dinamis jika dibandingkan dengan versi yang sebelumnya. Tampilan depan, Honda City terbaru ini mengandalkan head lamp dengan teknologi Full LED lengkap dilengkapi fog light dan Daytime Running Light (DRL) yang siap memberikan pencahayaan terang terpancar ketika berkendara di malam hari atau di jalan gelap ataupun jalan berkabut. Selain itu, kecanggihan sedan buatan Honda model terbaru ini pun juga dilengkapi fitur LED Turning Signal serta Auto Retractable Door Mirror sehingga kesan modern pun turut muncul. Bumper depan dan grille depannya dibuat lebih tegas dan juga terkesan sangar lengkap dengan logo “H” adalah Honda yang semakin mempertegas aura premium dari mobil sedan ini.

Memasuki pada interiornya dari ruang kabin, sedan premium besutan Honda ini akan menyuguhkan interior dengan didominasi balutan warna hitam pekat dengan ruang yang lega yang membuat pengemudi maupun penumpangnya akan merasa lebih nyaman dan leluasa. Selain itu, pada saat itu Honda City ini dilengkapi dengan beragam fitur hiburan yang serba otomatis terpasang pada bagian dashboard sehingga akan semakin membuat kenyamanan dan memanjakan penggunanya dengan fitur entratraint untuk perjalanan jarak jauh ataupun dekat. Salah satu yaitu fitur hiburannya itu berupa layar berukuran 6,1 inch ditambah fitur touch screen yang responsive pada versi tertinggi, yang berfungsi dan bisa dijadikan sebagai media pemutar video atau musik. Selain itu, dengan tersedianya USB port dan AUX input pengguna Honda City pun juga dapat menggunakannya sebagai pemutar musik, baik itu iPod maupun flashdisk. Selain itu, kestabilan suhu di dalam kabin pun tetap terjaga mengingat spesifikasi Honda City ini juga dilengkapi dengan Air Conditioner yang dapat menyesuaikan suhu ruangan dengan otomatis tanpa harus diatur.

Dari segi performa dapur pacu sedan mewah Honda city ini disematkan tipe mesin 1.5 L SOHC 4 silinder dan memiliki kapasitas kubikasi sampai 1.497cc dilengkapi 16 katup. Bahkan, mesin tersebut sudah mengusung teknologi –VTEC + DBW + DICT.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *