Olahraga Kekinian Yang Seru Dilakukan

Sejak dahulu kala olahraga diciptakan dan dilakukan oleh banyak orang di berbagai penjuru dunia. Kegiatan ini memang memiliki keseruan atau keasyikan masing-masing. Ada beberapa olahraga kekinian yang seru dilakukan.

5 Olahraga Kekinian yang Seru

Nah apakah Anda sudah mencoba beberapa olahraga di bawah ini?

Lari
Ini merupakan salah satu bentuk olahraga yang paling sederhana dan murah. Cukup dengan kaus dan celana olahraga serta sepatu lari, Anda dapat melakukannya di tempat-tempat yang tepat seperti di taman, sekitaran gelanggang olahraga. Beberapa tahun ini banyak diselenggarakan ajang lari dengan berbagai jarak di waktu tertentu (pagi atau malam) yang banyak sekali peminatnya. Dengan berlari, hampir semua anggota tubuh digerakkan. Namun jangan lupa pemanasan sebelumnya ya.

Muay Thai
Olahraga dari Thailand ini dikabarkan dapat menguras kalori secara cepat dalam waktu latihan yang tidak lama. Untuk Anda yang menyukai olahraga beladiri, Muay Thai dapat dijadikan salah satu pilihan. Dengan kombinasi gerakan meninju dan menendang, membuat bugar tubuh Anda bila dilakukan dengan benar dan teratur serta di bawah bimbingan dari instruktur.

Antigravity Yoga
Yoga yang anti gravitasi? Mengapa tidak? Bila pada umumnya yoga, Anda hanya duduk saja, pada Yoga ini ada gerakan kepala di bawah dan kaki berada di atas. Tujuan dari gerakan ini untuk lebih mengalirkan kembali darah ke otak kita. Alat-alat yang dipakai seperti kain panjang kuat yang diikat di langit-langit, sebagai alat yang menopang tubuh untuk bergelantungan.

Zumba
Zumba adalah salah satu bentuk latihan kebugaran yang diciptakan oleh Alberto Perez dari Kolombia sekitar tahun 1990-an. Olahraga ini sangat seru karena diiringi musik dengan tempo cepat dan gerakan-gerakan yang bervariasi. Sepertinya sangat asyik lho ber-zumba dengan teman-teman dalam jumlah banyak.

TRX
Olahraga ini berfokus untuk mengurangi berat badan dengan mengandalkan bobot tubuh sendiri. Dengan Total Body Resistance Exercise (TRX) Anda akan diinstruksikan banyak bergerak dan menahan diri dengan berat badan sendiri. Tali adalah salah satu alat yang akan digunakan. Gerakan-gerakan ini akan menciptakan kekuatan, daya tahan, mobilitas dan juga keseimbangan tubuh Anda serta kestabilan dan kelenturan.

Olahraga dilakukan semata-mata untuk menjaga kebugaran tubuh. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan jangan segan untuk meminta arahan dari instruktur olahraga yang profesional untuk mencegah cedera.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *