Pancake Durian Medan, Oleh-oleh Khas Medan yang Paling Diburu Wisatawan

Pancake Durian Medan 01

Medan adalah salah satu dari jajaran kota terbesar di Indonesia. Disamping memiliki sejarah dan beragam pesona budaya Medan juga mempunyai hal menarik lainnya, yaitu makanan khasnya. Ada beragam macam makanan khas Medan yang rasanya enak dan nikmat, salah satunya adalah pancake durian medan.

Kota yang dijuluki Melayu Deli ini merupakan destinasi favorit para wisatawan yang hobi berburu makanan khas. Apabila Anda memiliki rencana berkunjung ke Medan tidak ada salahnya untuk membeli oleh-oleh khas Medan yang dijamin tidak akan  mengecewakan. Ada sekitar 13 makanan khas Medan yang tersohor dan mempunyai rasa yang enak. Pancake durian adalah salah satunya yang wajib dicicipi.

Maidanii Pancake Durian

Sesuai namanya pancake ini dibuat dari bahan dasar durian. Medan memang mempunyai buah durian sebagai komoditas dan andalan yang paling banyak diburu wisatawan. Durian yang digunakan untuk pancake ini hanyalah durian berkualitas terbaik. Alhasil tidak aneh bila jajanan ini mempunyai rasa istimewa.

Pancake Durian Medan 02Umumnya durian Medan berasal dari Sidikalang, Bahorok, dan Siantar. Durian Sidikalang memiliki daging tebal, warnany kuning, dan rasanya manis. Namun rasanya tak setajam durian Bahorok membuat penikmat durian ini tidak mudah enek ketika memakannya. Sementara itu Durian Bahorok tersohor lantaran aromanya yang wangi dan rasanya yang tajam. Penyuka durian banyak berburu durian ini pun karena memiliki rasa pahit. Ketebalan daging dan lemaknya yang membuat cepat kangen pada durian ini. Sedangkan Durian Siantar lebih tipis dagingnya dibandingkan dengan durian jenis lainnnya sehingga Durian Siantar kalah pamor.

Dengan kulitnya yang tipis membuat pancake durian medan langsung terasa lumer di mulut dan banyaknya daging buah durian terisi di dalamnya membuat rasa pancake durian ini semakin maknyus. Sayangnya makanan ini cuma dapat bertahan selama 9-10 jam saja bila berada di luar ruangan, namun dapat bertahan hingga 1 minggu bila dimasukkan ke dalam lemari es/freezer.

Ada demikian banyak kedai/kafe durian di Kota Medan, namun yang harus Anda kunjungi adalah Cafe Durian Maidanii yang terletak di jalan H.M Yamin No. 121 Medan Perjuangan, Medan, Sumatera Utara. Kafe ini merupakan toko resmi produsen Maidanii Pancake Durian yang memakai daging durian dengan kualitas tinggi dan kelezatannya terjamin.

Dengan paduan warna hijau dan kuning membuat warna kafe ini layaknya warna khas buah durian. Tersedia berbagai menu makanan dan minuman yang dihidangkan di dalam kafe ini, seperti dimsum, ifu mie, nasi goreng dan menu makanan/minuman dari olahan durian seperti ketan saus durian, es cendol durian, sop durian segar, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan Cafe Durian Maidanii untuk pancake durian medan ini cukup murah mengingat bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah durian pilihan yang dikenal “mahal”.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *