Rawat Kulit Remaja Dengan 4 Cara Ini, Dijamin Glowing!

Lama Membaca : Sekitar 2 Menit

Perawatan kulit bagi remaja memang berbeda. Ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan perawatan yang tepat bagi kulit remaja. Kulitnya yang sensitif membuat Anda harus mengetahui betul berbagai bahan yang ada di sebuah produk. Beberapa remaja bahkan memilih untuk pergi ke Dokter kulit jakarta untuk menangani masalah kulitnya.

Padahal, remaja hanya membutuhkan beberapa step membersihkan kulit untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bebas dari jerawat. Meski begitu, semua produk harus diperhatikan betul agar mendapatkan hasil yang baik. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merawat kulit remaja adalah

  1. Membersihkan wajah

Rutin membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian di luar rumah akan membuat wajah lebih sehat dan tentunya bebas dari kotoran dan jerawat yang mengganggu. Pilihlah produk pembersih wajah yang ringan dan memiliki label non-comedogenic. Hal ini untuk mencegah penyumbatan pada pori-pori yang dapat menyebabkan komedo.

  1. Gunakan pelembab wajah

Untuk menghindari kulit kering, gunakan pelembab wajah yang sesuai. Sebelum memilih pelembab, perhatikan daftar bahan pada kemasan dan pilih yang tidak mengandung minyak. Pelembab dengan jenis ini tidak membuat wajah berminyak dan untuk mencegah penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat.

  1. Jangan gunakan sabun muka yang memiliki scrub

Untuk para remaja yang memiliki kulit kering dan sensitif, hindari sabun muka yang memiliki scrub.Butiran scrub bisa membuat kulit wajah semakin kering bahkan bisa menyebabkan luka. Pilihlah sabun muka yang lembut dan tidak memiliki kandungan benzoyl peroxide atau asam salisilat.

  1. Jaga kebersihan tangan

Salah satu cara merawat kulit wajah yang paling penting adalah dengan menjaganya dari kotoran dan kuman. Cuci tanganlah sebelum menyentuh kulit wajah atau perlengkapan makeup Anda. Selain itu, bersihkan juga barang yang rutin menyentuh kulit wajah seperti layar telepon genggam. Bagi para remaja, jerawat merupakan masalah yang umum dialami. Namun, dengan melakukan cara merawat kulit yang tepat, kulit Anda tetap dapat terjaga dan terhindar dari kondisi menyebalkan ini.

Selain masalah jerawat, para remaja juga sering mengalami masalah pendidikan. Salah satu  masalah yang sering terjadi adalah menentukan pendidikan mana yang terbaik untuk mereka. Salah satu tempat menuntut ilmu yang banyak dipilih adalah University of Adelaide. Dengan pilihan jurusan yang banyak dan rekam jejak yang baik membuat universitas ini semakin digemari banyak orang.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *