Resep Mie Goreng Sederhana Tapi Tetap Enak

Lama Membaca : Sekitar 2 Menit

Selain mie kuah mie goreng juga jadi olahan mie paling favorit. Racikan mie goreng ini enak jika ditambahkan topping seperti bakso hingga cabe rawit merah. Siapa sih  yang tidak suka mie goreng? Mie goreng ini merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Penggemar mie goreng juga tersebar dari kalangan muda maupun orang tua. Mie goreng ini sama seperti bakso yang biasa dikenal sebagai makanan rakyat dan bisa disantap kapan pun dan di mana pun. Di Indonesia sendiri mie goreng ini sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Mie goreng ini banyak disantap sebagai makanan utama, tapi bisa juga disantap saat santai atau bahkan saat kamu lapar di malam hari. Mie goreng adalah sebuah makanan yang pembuatannya sangatlah mudah sehingga baik wanita maupun pria tentu bisa membuat mie goreng dengan nikmat tanpa memiliki ke ahlian khusus.

Mie goreng ini biasanya adalah masakan yang berbahan dasar mie yang di bumbuin dengan bumbu bawang putih, bawang merah, dan beberapa bahan lainnya kemudian di masak dengan cara digoreng atau di tumis. Mie goreng tersedia dalam 2 bentuk, ada yang berbentuk instan ataupun yang harus dibuat terlebih dahulu. Mie goreng ini sangat mudah ditemukan di mana saja baik di pedagang kaki lima, warung makan, maupun di restoran yang mewah sekalipun. Mie goreng ini biasanya di sajikan dengan diberikan beberapa tambahan seperti telur, daging ayam, seafood, dan beberapa bahan lainnya. Mie goreng juga bisa ditambahkan dengan potongan  acar berupa timun, wortel, dan cabai rawit. Seperti halnya mie ayam atau bakmi sejarah mie goreng ini juga berawal dari negeri tirai bamboo yaitu negara china. Setelah populer di sana baru kemudian mie ini disukai hingga merambah ke berbagai negara yang ada di Asia Timur seperti Taiwan, Jepang, dan Korea. Setelah itu kemudian menyebar lagi ke wilayah Asia Tenggara. Selain di negara asia tentunya mie juga menyebar di daratan Eropa namun perkembangannya dengan kebudayaan setempat dan berubah menjadi pasta.

Banyak sekali olahan mie yang bisa kamu coba di kedai-kedai, di warung kaki lima, warung makan, di kafe dan bahkan restoran mewah sekalipun. Tapi kalau kamu berencana ingin membuat mie goreng sendiri kamu bisa mencoba resep mie goreng

Ini di rumah, walaupun resepnya sederhana tapi di jamin resep mie goreng ini sangat mudah kamu tiru dan rasanya tentu saja enak. Nah berikut bahan-bahan  yang perlu kamu siapkan untuk membuat mie goreng sendiri di rumah:

  • 2 sdm minyak sayur
  • 50 g daun sawi, iris kasar
  • 1 batang daun bawang, iris kasar
  • 5 buah cabai rawit merah, iris kasar
  • 5 butir bakso sapi, iris kasar
  • 3 sdm kecap manis
  • 1 sdm saus tiram
  • 200 ml kaldu
  • 500 g mie telur

Bahan yang perlu kamu haluskan:

  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica butiran
  • 1 sdt garam2 sdm

bahan untuk taburan

  • bawang merah goreng

setelah kamu mempersiapkan bahan- bahan mie kemudian ikuti langkah- langkan berikut untuk membuat mie:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum.
  2. Masukkan cabai, daun bawang dan sawi. Aduk hingga layu.
  3. Masukkan bakso, aduk hingga kaku.
  4. Tambahkan kecap manis, saus tiram dan kaldu, aduk rata.
  5. Masukkan mie, aduk hingga tercampur rata lalu angkat.
  6. Setelah mie selesai dan di simpan ke dalam piring kemudian taburi bawang merah goreng kemudian mie siap di sajikan.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *