Tips Aman Berolahraga Agar Sehat dan Mengasyikkan

Cara Aman Berolahraga

Berolahraga pasti penting dong untuk tubuh kita. Sebab selain akan membuat kita sehat dan bugar, dengan olahraga yang teratur pun akan dapat membentuk tubuh menjadi indah. Lantas, bagaimana cara aman berolahraga agar sehat sekaligus mengasyikkan?

Kamu bisa memilih jenis olahraga yang mudah dan aman untuk kamu lakukan seperti contoh tips aman berolahraga berikut ini.

Bersepeda

Tips Aman Berolahraga Agar Sehat dan Mengasyikkan

Olahraga bersepeda sekarang ini masih ngetrend dan disukai. Bukan cuma oleh kalangan remaja seusia kamu-kamu saja, tapi juga oleh hampir semua usia. Olahraga ini, selain dapat mengencangkan otot paha, baik pula untuk kesehatan jantung. Dapat kamu lakukan sendiri, bersama teman atau keluarga. Apalagi jika kamu lakukan di hari Minggu pagi dalam udara yang cerah, wow, pasti asyik!

Jogging

Olahraga ini termasuk olahraga yang murah meriah. Artinya kamu nggak perlu menyediakan peralatan atau perlengkapan yang harus dibeli dengan harga mahal. Paling-paling sepatu untuk jogging, trainingspack dari bahan katun dalam warna yang keren. Olahraga jogging ini selain akan bisa menguatkan tubuh bagian bawah, juga dapat membakar lemak yang menumpuk di tubuhmu, sehingga tubuhmu menjadi ramping dan indah.

Berenang

Renang termasuk juga olahraga yang murah meriah. Yang asyik, olahraga ini bisa kau lakukan sambil berekreasi. Selain berguna untuk kesehatan tubuh, renang juga dapat menghilangkan stress.

Nah, kalo kamu lagi suntuk atau boring (mungkin sama pelajaran sekolah atau doi yang kerap bikin ulah maupun masalah pekerjaan), cobalah berenang. Setelah itu pasti tubuh dan suasana pikiranmu akan kembali segar, sehingga kamu jadi lebih bersemangat tagi menghadapi hari-harimu.

Aerobik

Aerobik juga salah satu olahraga yang masih ngetrend hingga saat ini di kalangan remaja. Olahraga ini bagus untuk kesehatan jantung, daya tahan tubuh, selain menguatkan otot beberapa bagian tubuh seperti betis, paha, pinggul dan juga lengan.

Bola Voli Pantai

Meski termasuk baru, tapi olahraga ini sekarang sudah cukup populer, lantaran tak perlu dilakukan olahe banyak orang (satu tim cukup 2 orang). Udah gitu, karena olahraga ini dilakukan di  pinggir pantai, jadi bisa sekalian refreshing atau rekreasi, kan?

 

Cara Aman Berolahraga

Berolahraga berarti mengerjakan satu kegiatan yang memerlukan energi cukup tinggi. Karena itu, beberapa jam sebelum kamu melakukan olahraga, makanlah makanan yang banyak mengandung karbohidrat, seperti nasi dan kentang. Juga makan makanan yang banyak mengandung zat besi seperti kacang polong atau buncis.

Sebelum pergi ke tempat dimana kamu akan berolahraga, siapkanlah sebuah tas kecil guna menyimpan perlengkapan yang kamu perlukan. Seperti handuk kecil untuk menyeka keringatmu juga deodorant untuk menghilangkan bau badan. Lantas apabila kamu ini seorang perempuan dan merasa sudah waktunya ‘tamu bulananmu’ akan datang, jangan lupa membawa pembalut. Dengan begitu kamu akan merasa aman, dan tak perlu sampai menghentikan acara olahragamu yang mengasyikkan hanya karena kedatangan ‘tamu rutinmu’ itu. Sebab udah ada pembalut, kan? Nah, selamat berolahraga!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *