Tips Belanja Online untuk Lebaran Praktis dan Hemat

Lama Membaca : Sekitar 2 Menit

Biasanya pola hidup konsumtif akan semakin menggila menjelang lebaran tiba. Banyak yang ingin dibeli, terutama agar tampil keren di hari lebaran. Dan pada momen lebaran biasanya pengeluaran semakin membengkak seperti kebutuhan pokok, bagi THR hingga budget untuk jalan-jalan silaturahmi di hari lebaran. Oleh karena itu, harus ada tips belanja lebaran yang bisa dilakukan dengan mudah secara online dengan kuota android 4g LTE murah agar praktis dan hemat.

1. Buat Daftar Belanjaan

Lakukan prioritas pada saat akan berbelanja baik secara online via aplikasi atau via pusat perbelanjaan. Buatlah daftar barang apa saja yang akan dibeli, list dari daftar tersebut akan menjadi panduan untuk membeli barang.

Fungsi dari daftar belanjaan itu sendiri membuat fokus agar tidak tergiur dengan barang diluar daftar yang sudah ditentukan. Selain itu adanya daftar belanjaan juga menjadi pengingat serta panduan barang apa saja yang harus dibeli. Pentingnya peran daftar belanja tentu akan memberikan dampak positif agar belanja tetap bisa berhemat.

2. Cari Barang Diskon

Salah satu tips belanja lebaran adalah dengan mencari barang diskon. Jika secara online maka cari via android 4g LTE murah untuk situ penyedia belanja online. Selain itu, cobalah untuk mencari barang yang memang sedang diskon untuk menghemat pengeluaran.

Seperti kebutuhan pokok misalnya, biasanya di moment lebaran ada diskon yang diberikan oleh toko. Atau kupon belanja. Maka gunakan kesempatan tersebut agar bisa memangkas budget belanja. Namun, jangan sampai tergiur juga dengan barang diskon yang bukan prioritas untuk dibeli. Jika hal itu terjadi tentu akan membuat pengeluaran belanja semakin membengkak.

3. Sesuaikan Dengan Anggaran Yang Ada

Harga barang penting untuk diperhatikan ketika berbelanja, baik belanja secara online maupun belanja secara langsung. Sesuaikan harga barang dengan anggaran yang tersedia. Gunakan patokan dalam pengeluaran anggaran, misalnya dengan membatasi belanja di angka 1jt saja. Maka, sesuaikan barang-barang agar angkanya mendekati 1jt. Jika lebih dari yang telah ditentukan artinya terjadi pemborosan dalam belanja. Sebaliknya jika kurang, artinya mampu menghemat biaya pengeluaran.

Pentingnya mengetahui tips belanja lebaran agar membuka pikiran diri bahwa berbelanja itu tidak harus konsumtif. Tentukan prioritas dan gunakan beberapa alternatif untuk melakukan penghematan pengeluaran. Selain itu, manfaatkan pula aplikasi android 4G Lte murah guna melakukan pengecekan belanja serta pembukaan secara online.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *