Tips Perawatan Genset Industri

Lama Membaca : Sekitar 2 Menit

Genset industri merupakan salah satu aset yang saat ini menjadi aset penting dari sebuah perusahaan khususnya dalam bidang industri. Pasalnya memang kebutuhan listrik yang cukup besar menuntut perusahaan untuk memiliki sumberdaya listrik yang tidak tergantung pada pihak lain. Nah salah satu peralatan yang dapat digunakan sebagai sumber penghasil tenaga listrik tentu adalah genset. Genset kini menjadi banyak pilihan dari berbagai perusahaan yang bergerak dibidang industri. Nah untuk Anda yang ingin sewa genset industri baik jangka panjang maupun jangka pendek,maka Anda dapat menyewa genset dari Sewatama.

Sewatama sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang kelistrikan yang tentunya telah memiliki banyak pengalaman dalam memberikan pelayanan seputar kelistrikan di berbagai perusahaan yang ada di Indonesia. Sewatama juga memiliki banyak keunggulan mulai dari harga yang cukup sesuai dengan pelayanan, memiliki layanan yang cukup lengkap, tenaga yang cukup handal dibidangnya. Nah bagi Anda yang ingin mengakses berbagai informasi serta melakukan pemesanan jasa dari Sewatama, Anda dapat mengunjungi situs https://sewatama.com/id/

Tips Merawat Genset Industri

Perawatan pada genset industri  tentunya menjadi hal yang wajib agar tidak muncul masalah besar di kemudian hari serta untuk menjaga kinerja genset agar tetap optimal. Iya genset tentunya memerlukan perawatan secara berkala dengan jangka waktu tertentu. Nah berikut beberapa tips merawat genset:

  1. Perawatan per hari

Terdapat beberapa bagian yang setiap harinya harus dilakukan perawatan mulai dari bahan bakar, volume dan kondisi oli, air radiator, air accu, kemudian pengecekan pada fungsi alarm dan berbagai alat pengukur yang lain.

  1. Perawatan per 50 jam

Dalam hal ini terdapat beberapa bagian yang harus di cek mulai dari filter oil, pengecekan pada fan belt, selang pipa bahan bakar, selang radiator, kemudian cek juga governor.

  1. Perawatan per 200 jam pemakaian

Dalam hal ini terdapat beberapa bagian yang harus dilakukan pengecekan mulai dari tangki solar, penggantian filter solar, filter udara, filter oli, cek belt, bersihkan filter udara, dan sebagainya.

Nah itu dia beberapa perawatan jangka pendek yang harus dilakukan pada genset industri. Nah bagi Anda yang ingin sewa genset industri atau jasa perawatan genset, maka Anda dapat menghubungi Sewatama.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Author: Maman Soleman

Blogger & Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *